05 May 2010

Thailand on the spot


kayaknya saia menemukan tema garis besar buad postingan blog saia yang selanjut selanjut selanjutnya.
"WISATA KULINER"
hahaaay.

tanpa saia sadari saia ini kalo lagi jalan sangat senang hunting segala jenis makanan dari ujung sana ke ujung sini terus kesana lagi dan kesini lagi. alagh.
kemarin saia gak sengaja baru sajah setengah hari penuh melancong ke negeri tetangga sini (Thailand,red).


saia ndak mau ngebahas soal banci-banci ato masalah prostitusi disana, dikarenakan saia gak ktmu ama banci disana ato mungkin saia sudah gak bisa ngebedain lagi yang mana mereka wanita asli ? ::hammer::
(omaigat jangan sampe aye liad ato mata saia bisa ternodai)

start dari sana saia langsung mnuju --> tempat makan (hehe)
lokasi di pingir thai border, dannok, saia mesen kwetiau (karena seumur idup saia blom sempat nyobain kwetiau) kuahnya maknyus (sampe buad saia ke toiled, hehe) beneran maknyus kok.. satu yang beda di thailand ini adalah "saos dan sambal nya". beda aja gitu cita rasanya, saia ndak bisa ngegambarin kayak apa rasanya karena saia baru nemu cuma disini. pedas nya juga humh.. pedas dan asin, tapi msih kalah pedesan ama sambel rendang rumah makan padang sih. hehe

neh poto di tkp
then aye ngelanjutin perjalanan musafir menuju tempat sovenir buad oleh-oleh, beli cuma beberapa dikarenakan harga gak bisa nego, aye jalan sama roommate dengan harapan dia bisa nego harga sama orang sana yang notabene nya gak bisa bahasa melayu atopun bahasa inggris, namun harapan saia kandas karena rumet saia bukan tipe orang yang suka nawar (dia bukan berjiwa miskin seperti saia..hehee).


finish ngebahas oleh2, saia cuma berhasil mendapatkan key chain sama baju thailand satu.
pergi kepada tujuan utama "potong rambut".
mak ane bisa ngamuk pulang2 rambut saia panjang menjuntai gak beraturan kayak hantu gondrong, maka timbulah niat untuk mempercantik diri yang sudah cantik ini. hehe
http://www.smileycodes.info

harganya 150 Bath / 15 ringgit / 45.000 rupiah. Mahal ? ituh standart malah mewah fasilitasnya, saia bisa guling2an dulu d kursi pedi-medi (nunggu rumet bonding), sebelom d potong saia di manjakan dengan creambath yg nikmat  (kalo d jh*n* a*dre** 45rbu rambut kita cuma d celup2 aer doang, basah2 kyk kena guyur ujan gak pake di hairdryer dulu treatment uda kelar), abis d potong d hairdryer trus d catok (pdhal rambut saia sudh lurus) tapi itulah service mereka, kita d kasih minum, tempat dudukny jg sofa (kl d jho** dan kawan2 boro2 dapet tempat duduk kalo yang ngantri rame -___-"). hasilnya ??
sumpah saia puas sekali seumur idup potong rambut baru kali ini saia puas.

gini hasilnya
 (kok gak ada beda yak ? liad lebih teliti..)

rada sedikit aneh d bagian sampingny tapi gak papa selagi masih teteb cantik .. hehe

then lanjut lagih makan malem disini yang paling istimewa makan di restoran rizki (tulisan thailanny kyk huruh SAU tapi bacanya rizki).
disini restoran muslim jadi jangan khawatir akan "babi dan kawan kawan" yang unik nya, kita di sediain daging sama seefood, sayur mayur, ade es bubur sum2 juga (No Rice), ambil sendiri bakar sendiri (tar d pondok gazebo gtu kt d kasih satu pot areng yg udah jadi apinya), harganya sama mau ambil apaaaa saja sebanyak apaaaaaa saja perorang cuma bayar 109 bath/ 10.90ringgit/ 30.000rupiah ini untung banget buad orang yang doyan makan.


TAPI, anda DILARANG MENYISAKAN MAKANAN, satu pun walo cuma sayur, juga NO BUNGKUS, kalo nyisa resikonya satu orang kena charge 50bath/5ringgit/13.000 rupiah something..
hehehee rule nya dalem bahasa thailand gan, tapi ane d translate sama rumet.

nih potonya ..
kita gak tau tehnik makanya kliatan berantakan yak manggangnya. hehe

dengan begitu habis sudah perjalanan kita langsung pulang menuju kampus tercintah . next time saia mau pergi lagi untuk menjelajahi yang lebih jauh lagi (tapi gak nyampe ke utara).


P.s: kalau mau kesini pelajari bahasa tubuh (bahasa calculator terutama), jangan dulu ke utara nya (kayak bangk*k, petan*, puk*t) karena lagi dalam travel warning.. buad waspada aja gitu. hehe

4 comments:

inshonia said...

ajibb dah makan2 *ngiler*

Vera "Bubun" Chan said...

mau mau ??
sinih saia suapin.
hahaha

panCa tRie said...

hmhhmmm..
seru"..
seru lagi sambalnYa keknYa..
mpek nelen ludah mulu bacanYa..
heheehe..

Vera "Bubun" Chan said...

ahhahaaa//

Post a Comment

Pup comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...